Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Takut Desa Wisata Jadi Tempat Mesum, Trantibum Gebog Gencarkan Razia



Reporter:    /  @ 15:44:01  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Wiji Edy, Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kecamatan Gebog. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Wiji Edy, Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kecamatan Gebog. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Tempat wisata pemandangan atau wisata alam tentunya sangat disukai banyak orang untuk dijadikan tempat refreshing. Khususnya bagi kawula muda yang hobi jelajah alam. Akan tetapi tempat wisata itu juga tidak luput dari tingkah polah wisatawan yang memanfatkan tempat tersebut untuk dijadikan ajang mesum.

Begitu halnya di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihak Polisi Pamong Praja di kecamatan setempat menggencarkan operasi di tempat wisata dan sekitarnya.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kecamatan Gebog Wiji Edy mengatakan, pihaknya mengintensifkan razia disaat jam sekolah. Khususnya pada hari efektif sekolah, yaitu Senin hingga Kamis. ”Sehingga para pelajar yang membolos dan ketahuan pacaran langsung kami bina,” paparnya.

Diketahui, desa yang memiliki ratusan tempat wisata alam ini memang banyak dijumpai pemuda dan pemudi memadu kasih. Sehingga pihak terkait harus menertibkannya.

”Saat ini kami bekerjasama dengan pemerintah desa dan masyarakat supaya bisa mencegah hal itu. Serta tidak menjadikan tempat tersebut sebagai tempat pacaran. Sebab destinasi wisata ini harus bisa dijaga dengan baik,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk per Februari 2016 ini tidak ada laporan tentang hal itu. Akan tetapi jika ditemukan pasangan pacaran saat masih usia sekolah atau umum, baik itu disaat memakai seragam sekolah atau memakai pakaian bebas maka langsung diperiksa. ”Pemeriksaan itu memberikan pembinaan terhadap wisatawan tersebut untuk menerapkan adat ketimuran dan kesopanan di tempat umum,” ujarnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Baca juga:

Ternyata Batu Raksasa Dung Gong Ini yang Jadi “Magnet” Wisata Rahtawu 

Ini Tarif untuk Berkunjung ke Petilasan di Desa Rahtawu

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →