Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Kapolres Pati: Penyalahgunaan Narkotika Lebih Berbahaya Ketimbang Aksi Teror Bom



Reporter:    /  @ 12:59:36  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Petugas gabungan Polres Pati tengah merazia Lapas Pati terkait dengan penyalahgunaan narkotika. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petugas gabungan Polres Pati tengah merazia Lapas Pati terkait dengan penyalahgunaan narkotika. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Peredaran dan penyalahgunaan narkotika berbagai jenis yang mulai “mewabah” di Indonesia menjadi perhatian khusus dari sejumlah pihak. Pasalnya, tren penyalahgunaan narkotika kian meningkat yang mulai menyasar pada anak-anak hingga dewasa, baik laki-laki maupun perempuan.

Hal itu yang mengundang keprihatinan dari Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho. Ia menilai, penyalahgunaan narkotika lebih berbahaya ketimbang aksi teror bom mengingat dampaknya yang begitu destruktif dan masif.

”Ancaman nyata bagi bangsa saat ini adalah penyalahgunaan narkotika dari berbagai jenis, mulai ganja, sabu-sabu, dan lain sebagainya. Ini lebih membahayakan dan lebih menakutkan ketimbang aksi teror bom,” ujar Setijo kepada MuriaNewsCom, Senin (29/2/2016).

Sasaran penyalahgunaan narkotika, kata dia, saat ini sudah menyasar dari anak-anak hingga dewasa, laki-laki dan perempuan, bahkan anak tingkat SD, SMP, SMA, sampai santri pun menjadi target sasaran. Kondisi tersebut dinilai mengancam generasi emas bangsa Indonesia.

”Beberapa waktu lalu, kami juga merazia lembaga pemasyarakatan (lapas) dari penyalahgunaan narkotika. Sesuai instruksi presiden, Lapas harus bebas dari narkoba. Kami memang nyatakan perang untuk setiap penyalahgunaan narkotika,” imbuhnya.

Dalam razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Kasat Narkoba AKP Sayadi, Kasat Shabara AKP Amlis Chaniago dengan melibatkan 20 personel Satfung Shabara, Reskrim, Narkoba, Intelkam dan Provost tersebut tidak ditemukan barang bukti narkotika.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →