Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Peduli Pendidikan, Pemuda Kudus Ini Gelar Bimbel Gratis untuk Murid SD



Reporter:    /  @ 10:52:02  /  29 Februari 2016

    Print       Email
Kegiatan di Omah Aksi yang dipenuhi anak-anak usia SD untuk belajar bersama secata gratis, kemarin Minggu (28/2/2016) sore. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kegiatan di Omah Aksi yang dipenuhi anak-anak usia SD untuk belajar bersama secata gratis, kemarin Minggu (28/2/2016) sore. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Salah satu kegiatan komunitas di Omah Aksi Kudus memang menggelar
bimbingan belajar kepada anak usia sekolah dasar secara gratis. Oleh karenanya komunitas tersebut mengadakan pendataan dengan cara datang ke rumah wali murid untuk mengajak belajar bersama.

Salah satu anggota komunitas Omah Aksi M. Ihsan Nugroho mengutarakan, Omah Aksi ialah wadahnya berbagai komunitas. Dan salah satu tujuannya yaitu mengutamakan pendidikan bagi anak-anak usia SD.

Lewat pendataan, pihak Omah Aksi mengajak anak-anak tersebut untuk belajar bersama disaat sore hari.
Diketahui, pendataan tesebut dilakukan dengan mendatangi ke rumah wali murid dan membawa brosur. ”Kami datang, menjelaskan serta memberikan brosur kepada wali murid. Sehingga nantinya anak-anaknya dapat dizinkan untuk belajar bersama di Omah Aksi ini,” tuturnya.

Ternyata pengajar di Omah Aksi yang bertempat di Jalan Ekapraya III Nomor 34 Rendeng tersebut mayoritas masih berstatus mahasiswa. ”Meski kami masih mahasiswa baik dari universitas yang ada di Kudus maupun Semarang, akan tetapi ke 7 pengajar ini ingin berniat mengamalkan ilmunya kepada adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah dasar secara gratis,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini Omah Aksi Kudus mengajar 20 anak dari sekolah dasar yang ada di Melati Norowito, Rendeng dan lainnya. Untuk proses belajar mengajarnya, lebih mengedepankan bermain sambil belajar. Yakni bernyanyi, merangkai robot, permainan, dan pelajaran umum.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →