Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Air Sungai Meluap, Jembatan di Desa Papasan Jepara Roboh



Reporter:    /  @ 16:12:25  /  28 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Selain mengakibatkan tanah longsor yang menimpa rumah warga, hujan deras beberapa hari terakhir di wilayah Jepara juga membuat air sungai meluap. Bahkan, hal ini berakibat terhadap salah satu jembatan di Desa Papasan, Kecamatan Bangsri, Jepara yang menghubungkan antardukuh roboh.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Muhammad Zainuddin menjelaskan, peristiwa robohnya jembatan penghubung Dukuh Begog dengan pusat desa setempat tersebut akibat diterjang banjir.

“Jembatan di Desa Papasan yang menghubngkan antar dukuh rusak diterjang banjir. Hujan yang turun dengan deras, juga membuat sebagian rumahwarga tertimpa tanah longsor,” ujar Zainuddin, Minggu (28/2/2016).

Menurutnya, setelah jembatan roboh, warga yang mempunyai kepentingan di luar dukuh terpaksa harus menyeberangi sungai. Meski sungai tidak terlalu lebar, namun arusnya cukup deras. Untuk dapat melewati derasnya arus sungai, warga harus berpegangan pada batang kayu yang tumbang di atas sungai.

“Kami sudah membuka jalur agar warga bisa lewat dengan tidak harus menyeberangi sungai. Namun, sementara baru bisa digunakan pejalan kaki. Meski tak ada korban jiwa, kerugian materialnya cukup banyak,” kata Zainuddin.

Trimo, salah satu warga berharap, pemerintah segera memberikan bantuan. Tidak hanya bagi warga yang menjadi korban longsor, tapi perbaikan infrastruktur jembatan juga tidak kalah penting.

“Kalau bisa, bantuan tidak hanya untuk yang jadi korban saja, tapi perbaikan jembatan juga penting karena digunakan orang banyak, terutama buat anak-anak sekolah,” kata Trimo.

Editor : Kholistiono

Baca juga : 6 Rumah di Jepara Tertimpa Longsor

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →