Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hebat! Siswi SMPN 2 Purwodadi Ini Berhasil Raih Emas di Kejuaraan Tinju Amatir



Reporter:    /  @ 13:48:47  /  28 Februari 2016

    Print       Email
Petinju pra junior Grobogan Gita Sulistyani foto bareng dua pelatihnya, sebelum naik ring pada babak final. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Petinju pra junior Grobogan Gita Sulistyani foto bareng dua pelatihnya, sebelum naik ring pada babak final. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Satu petinju wanita asal Grobogan Gita Sulistyani mengukir prestasi gemilang dalam kejuaraan tinju amatir pra junior dan junior 2016. Dimana, dalam ajang tinju yang dilangsungkan di GOR Jatidiri Semarang tersebut, siswi SMPN 2 Purwodadi itu berhasil meraih medali emas.

“Pertandingan final buat Gita yang turun dikelas 46 kg pra junior itu dilangsungkan Sabtu (27/2/2016) malam. Setelah bertarung ketat, Gita akhirnya dinobatkan jadi pemenang. Ini sebuah prestasi yang spektakuler,” kata Kasi Pembinaan Olahraga Disporabudpar Grobogan Eko Priyono yang ikut mendampingi dalam kejuaraan itu.

Selain Gita, ada satu lagi petinju wanita pra junior yang menembus babak final. Yakni, Rohana dikelas 51 kg. Sayang, dalam laga final, siswi SMPN 2 Purwodadi ini kalah dan hanya meraih medali perak.

“Meski dapat perak, namun pencapaian ini sudah istimewa. Lawannya difinal memang cukup berat,” imbuh Eko.

Disamping satu emas dan satu perak, ada satu medali perunggu yang berhasil didapat kontingen Grobogan. Yakni, dari petinju pria Sutrisno.

Eko menambahkan, tambahan satu medali lagi masih bakal didapat. Pasalnya, pada malam ini, satu petinju wanita junior kelas 54 kg akan tampil dipartai puncak. Yakni, Darsiti siswi SMK Pembangunan Nasional Purwodadi.

“Masuk final minimal pasti dapat perak. Namun kita berharap, Darsiti bisa bikin kejutan malam nanti. Dua pelatih, Pak Sugito dan Pak Siwoyo ketika saya tanya bilang kalau kesempatan meraih emas cukup terbuka buat Darsiti,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →