Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Ini Kronologi Kebakaran Rumah di Sidoluhur Pati Akibat Obat Nyamuk



Reporter:    /  @ 20:54:16  /  27 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Pati – Nasib nahas menimpa Umbar (60), warga Dukuh Guyangan, Desa Sidoluhur, Kecamatan Jaken. Rumah satu-satunya yang menjadi tempat tinggal hampir saja ludes dilalap api, Jumat (26/2/2016) malam.

Kejadian bermula, saat salah seorang anggota keluarga menyalakan obat nyamuk bakar di kamarnya. Sementara itu, anggota keluarga tengah menonton televisi di ruang tamu.

“Waktu nonton televisi di ruang tamu, salah satu anggota keluarga melihat api dalam kamar. Sontak, Umbar keluar rumah dan meminta tolong kepada tetangga untuk ikut membantu memadamkan kobaran api,” ungkap Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo kepada MuriaNewsCom, Sabtu (27/2/2016).

Warga setempat pun berhamburan mengambil air dan bersama-sama menyiramkan air ke kamar. Setelah berjibaku selama kurang lebih setengah jam, api berhasil dipadamkan.

“Sumber api berasal dari obat nyamuk bakar yang dinyalakan, lalu terkena bagian kasur hingga membakarnya. Bara api akhirnya membentuk kobaran api dan menjalar ke setiap sudut ruang,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta. “Kami mengimbau kepada warga untuk hati-hati dalam menggunakan obat nyamuk bakar. Jangan dekatkan bahan yang mudah terbakar seperti kain atau kasur,” pesannya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Inilah Bahayanya Nyalakan Obat Nyamuk Bakar Ditinggal Tidur

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →