Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Anggota DPR RI Ini Disambati Guru TK di Grobogan Terkait Sertifikasi



Reporter:    /  @ 20:36:15  /  27 Februari 2016

    Print       Email
Anggota DPR RI Djoko Udjianto saat menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Temon, Kecamatan Brati. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota DPR RI Djoko Udjianto saat menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Temon, Kecamatan Brati. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilakukan Anggota DPR RI Djoko Udjianto di Desa Temon, Kecamatan Brati, Sabtu (27/2/2016) sore dimanfaatkan guru TK untuk menyampaikan kegalauan mereka mengenai masalah sertifikasi.

Dimana, mereka meminta agar Djoko ikut memperhatikan nasib guru TK, khususnya non PNS dan sudah berumur yang tidak bisa punya kesempatan menempuh pendidikan hingga jenjang strata 1 (S1) karena terbentur beberapa alasan.

Lantaran tidak punya titel S1, para guru TK ini tidak bisa ikut proses sertifikasi dan mendapatkan tunjangannya. Padahal, mereka ini rata-rata sudah mengabdi puluhan tahun.

“Mumpung ketemu wakil rakyat dari pusat, kami sampaikan aspirasi ini supaya diperhatikan. Kami berharap para guru TK non PNS dan non S1 juga bisa mendapatkan tunjangan kesejahteraan,” ungkap Bibit Suryani, salah seorang guru TK di Kecamatan Brati mewakili rekan-rekannya.

Menangapi aspirasi guru TK tersebut, Djoko menegaskan, beberapa waktu lalu, dia sudah sempat menyampaikan persoalan itu pada Menteri Pendidikan Anies Baswedan. Djoko juga sempat meminta agar dicarikan solusi supaya guru TK itu bisa disetarakan dengan S1.

“Setelah ketemu Pak Anies, saya juga baru tahu kalau sekarang ini tidak ada Ditjen TK di Kementerian Pendidikan. Adanya malah Ditjen pendidikan anak usia dini (PAUD). Masukan dari guru TK ini cukup bagus dan saya akan perjuangkan lagi aspirasi ini,” ujar politisi yang berangkat dari Dapil Jateng III itu.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Ini Penyebab Guru Swasta Gagal Dapat Sertifikasi dan Itu Bikin Dongkol

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →