Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Alokasi Dana untuk Klinik Jalan di Jepara Meningkat Lima Kali Lipat



Reporter:    /  @ 19:32:25  /  27 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kualitas jalan di Kabupaten Jepara masih banyak yang rendah. Sehingga, kerap mengalami kerusakan meski belum lama diperbaiki. Untuk merespon jalan yang rusak dengan cepat, pemerintah menggunakan sistem klinik jalan, pada tahun 2016 ini, menaikkan alokasi anggaran untuk lima kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun 2015 hanya Rp 2 miliar saja, tahun ini sampai Rp 10 miliar. Kenaikan ini untuk mengatasi banyaknya jalan yang rusak dengan cara yang lebih cepat,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Jepara kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur memang menjadi skala prioritas tahun ini. Sehingga, diharapkan semua ruas jalan dapat mulus dan dapat dinikmati semua warga Jepara. Terlebih, langkah-langkah membuat jalan mulus sudah digencarkan sejak tahun 2015 lalu.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi D DPRD Jepara Agus Sutisna. Menurutnya,alokasi anggaran untuk klinik jalan sebesar Rp 10 miliar itu ada di APBD 2016 murni. Pihaknya juga memastikan di APBD Perubahan juga bakal dialokasikan dana tambahan minimal Rp 5 miliar.

“Anggaranklinik jalan memang diperbesar untuk memberikan respon cepat jika ada jalan yang mengalami kerusakan,” kata Agus.

Lantaran alokasi dana untuk perbaikan semakin ditingkatkan, diharapkan masyarakat dapat dengan cepat memberikan informasi jika ada titik jalan yang rusak dan butuh penanganan segera.

“Bagaimanapun juga, pemerintah sangat membutuhkan informasi itu agar dapat segera diperbaiki,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Ini Prioritas Perbaikan Jalan di Jepara Melalui Klinik Jalan

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →