Loading...
You are here:  Home  >  Pariwisata  >  Artikel ini

Tanaman Mangrove di Pantai Alasdowo Pati Diminta Dirawat



Reporter:    /  @ 18:46:28  /  27 Februari 2016

    Print       Email
Mahasiswa dan pemuda Desa Alasdowo, Dukuhseti sedang menanam mangrove di pantai desa setempat. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Mahasiswa dan pemuda Desa Alasdowo, Dukuhseti sedang menanam mangrove di pantai desa setempat. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) Semarang meminta agar tanaman mangrove yang baru saja ditanam di Pantai Alasdowo, Dukuhseti, Pati dirawat, dijaga dan dilestarikan. Hal itu diharapkan agar gerakan menanam mangrove tidak sebatas kegiatan seremonial, tetapi punya peran yang nyata untuk lingkungan.

“Kita sudah koordinasi sama warga dan pemuda setempat untuk merawat tanaman mangrove yang baru saja kita tanam. Jadi, gerakan kita tidak seremonial saja. Kita berharap, mangrove yang ditanam tumbuh dewasa dan menjadi sabuk pantai,” kata Ketua KMPP Semarang M Nadhif Rhibana kepada MuriaNewsCom, Sabtu (27/2/2016).

Bahkan, pihaknya sudah membuat rencana jangka panjang bersama karang taruna dan remaja masjid setempat, untuk melestarikan 2.500 mangrove yang baru saja ditanam. Upaya pemberdayaan mangrove pun bakal dilakukan.

Komitmen itu diamini Yuli Aflah, anggota remaja masjid setempat. Ia bersama pemuda di desanya akan menjaga mangrove yang baru saja ditanam hingga besar.

“Kami sadar, mangrove punya peran penting bagi warga pesisir. Ia punya peran seperti hutan yang menjadi rumah bagi manusia dan ekosistem yang hidup di dalamnya,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : 2.500 Mangrove Ditanam di Pantai Alasdowo Pati

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →