Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Rp 850 Juta Digelontorkan untuk Perawatan Tiga Taman di Jepara



Reporter:    /  @ 18:32:20  /  27 Februari 2016

    Print       Email
Taman di sekitar Alun-alun Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Taman di sekitar Alun-alun Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Anggaran Rp 850 juta digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara hanya untuk menata tiga taman di wilayah Kota Jepara. Yakni taman kota, taman di sekitar Alun-alun Jepara, dan Taman Simpang Ruwet di Kelurahan Bulu, Kecamatan Kota, Jepara.

“Anggaran itu digunakan untuk mengganti tanaman dan tiga area taman tersebut. Khususnya, untuk perawatan rutin dan belum terkait dengan persiapan penilaian Adipura tahun ini,” kata Kasi Pertamanan pada Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jepara M Safrudin kepada MuriaNewsCom, Sabtu (27/2/2016).

Menurutnya, nantinya saat triwulan ketiga baru diadakan dana untuk proyek perawatan fisiknya. Sedangkan, dana Rp 850 juta itu untuk penataan dan perawata saja. Dia menilai, anggaran ratusan juga tersebut masih kurang dan tidak sebanding dengan kebutuhan di lapangan. Akibatnya, penataan taman terkesan lambat. Terlebih, selain penggantian tananam, juga meliputi perawatan kolam di taman yang difasilitasi dengankolam kecil.

“Kami berharap, tahun depan anggaran perawatan taman bisa ditingkatkan. Sehingga, penataan taman kota bisa lebih nampak perubahannya,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, fasilitas umum dan infrastruktur yang ada di taman masih perlu dibenahi. Itu seperti fasiltas umum wahana bermain ayunan yang rusak. Sejumlah pot bunga pecah di sudut-sudutnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Tiap Hari Ada Puluhan Pekerja Harian Lepas Atasi Sampah di Jepara

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →