Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Atlet Woodball Asal Jepara Ikuti Kejuaraan Internasional di Thailand



Reporter:    /  @ 15:44:00  /  27 Februari 2016

    Print       Email
Ahris saat berlatih di SGBK Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Ahris saat berlatih di SGBK Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Selain sepakbola, Jepara juga terkenal dengan olahraga woodballnya. Kali ini, seorang atlet woodball bernama Ahris Sumariyanto tengah mengikuti kejuaraan internasional di Chiang Mai Thailand, yang berlangsung pada 23 -28 Februari 2016.

Ketua Persatuan Woodball Indonesia (IWbA) Jepara Samsul Arifin mengemukakan, Ahris berangkat ke Thailand pada Senin (22/2/2016)lalu. Kejuaraan bertajuk 9’th Thailand Open International Woodball Championship itu sendiri merupakan kejuaraan dunia pertama tahun ini. Usai dari Thailand, Ahris akan ditunggu delapan kejuaraan dunia selanjutnya.

“Kejuaraan di Thailand ini merupakan kejuaraan dunia pertama tahun ini. Selanjutnya, rangkaian kejuaraan dunia akan berlangsung di Uganda, Cina, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Jepang, Vietnam, dan Taiwan,” terang Samsul.

Dia juga menjelaskan, Indonesia hanya diwakili oleh dua atlet. Selain Ahris, satu atlet lainnya yakni Ika Y dari Kudus. Khusus untuk Ahris, ditargetkan bisa mendapatkan emas. Hal itu penting guna mencapai ambisi menjadi juara dunia. Saat ini, posisi Ahris di rangking ketiga dunia.

Samsul optimistis, Ahris bisa menggondol medali emas, karena pengalaman di kejuaraan Internasional dan dengan penampilan yang konsisten di sejumlah kejuaraan nasional. Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dari semua pihak untuk ikut mendoakan Ahris.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Luar Biasa ! Atlet Woodball Jepara Berhasil Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →