Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Pelaku Curanmor Pati Hobi Curi Motor Matik di Masjid



Reporter:    /  @ 15:09:34  /  27 Februari 2016

    Print       Email
Puluhan sepeda motor hasil curian diamankan di Mapolres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Puluhan sepeda motor hasil curian diamankan di Mapolres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho mengatakan bila ada dua hal paling menonjol terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Pati pada awal tahun 2016. Salah satunya, tindak pidana pencurian sepeda motor.

Pada Januari saja, sedikitnya ada 24 sepeda motor dari berbagai merek yang diamankan di Mapolres Pati. Dari 24 sepeda motor tersebut, rata-rata sepeda motor jenis matik yang paling rawan digasak maling.

“Secara garis besar situasi kamtibmas di Pati sudah aman dan kondusif. Cuma, ada salah kasus yang menonjol, antara lain kasus pencurian sepeda motor,” ujar Setijo kepada MuriaNewsCom, Sabtu (27/2/2016).

Karena itu, ia mengimbau kepada warga Pati untuk selalu waspada dalam memarkirkan sepeda motornya, terutama saat berada di pasar dan tempat ibadah seperti masjid dan musala. Karena, kedua lokasi itu menjadi target empuk bagi maling untuk melancarkan aksinya.

“Awal tahun ini memang tindak pidana diwarnai dari pencurian sepeda motor. Kami imbau supaya warga selalu waspada menjaga sepeda motornya. Jenis sepeda motor yang sering dimaling adalah matik, sedangkan lokasi paling rawan adalah pasar dan masjid atau musala karena di sanalah biasanya pengguna lengah,” tukasnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Waspada! Masjid Kini Jadi Sasaran Empuk Pelaku Curanmor 

Baru 1,5 Bulan Keluar, Dua Residivis Curanmor Ini Harus Mendekam Lagi di Sel 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →