Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

7 Jalan di Jepara Kota Ini Ternyata Kondisinya Sudah Tua dan Rusak



Reporter:    /  @ 14:54:36  /  27 Februari 2016

    Print       Email
Kondisi jalan di wilayah kota yakni di jalan Mangun Sarkoro Jepara sudah tua. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kondisi jalan di wilayah kota yakni di jalan Mangun Sarkoro Jepara sudah tua. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Tak hanya sudut perkampungan saja yang jalannya rusak, namun juga jalan di sudut kota Jepara. Belakangan dapat kita lihat sejumlah ruas jalan di wilayah kota mengelupas dan rusak. Hal itu terjadi disebabkan karena kondisi jalan sudah tua.

Kabid Bina Marga pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM, Jepara Hartaya mengatakan hal itu. Menurut dia, sedikitnya tujuh ruas jalan di sudut Jepara Kota kondisinya sudah tua sehingga dibutuhkan pengaspalan secara menyeluruh, bukan hanya dengan menambal saja.

“Banyak jalan yang kondisinya sudah tua, di antaranya Jalan Kolonel Sugiyono, Ki Mangun Sarkoro, KM Sukri, Jendral Sudirman, Hos Cokroaminoto, dan dr Soetomo. Ruas jalan tersebut perlu dilakukan perbaikan secara menyeluruh, penambalan lubang-lubang jalan saja tidak cukup,” kata Hartaya kepada MuriaNewsCom.

Lebih lanjut dia mengemukakan, sejauh ini mayoritas jalan yang sudah tua tersebut memang baru ditangani melalui klinik jalan, yakni dengan menambal yang rusak entah mengelupas maupun karena yang lainnya. Akibatnya, kekuatan jalan yang ditambal itupun tak dapat bertahan lama.

“Memang sudah beberapa tahun terakhir ini jalan-jalan dalam kota ini belum diaspal secara menyeluruh,” katanya.

Menurutnya, Dengan intensitas hujan yang tinggi dan kondisi jalan yang ramai kendaraan, aspal banyak yang kembali mengelupas.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →