Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Begini Reaksi Bupati Grobogan Lihat Ajudannya jadi Ketua Karang Taruna



Reporter:    /  @ 14:44:59  /  27 Februari 2016

    Print       Email
Bupati Grobogan Bambang Pudjiono mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna Grobogan periode 2015-2020. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Grobogan Bambang Pudjiono mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna Grobogan periode 2015-2020. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Bambang Pudjiono menyampaikan pesan khusus pada mantan ajudannya Kurniawan. Hal itu disampaikan Bambang saat melantik dan mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna Grobogan periode 2015-2020 di pendapa kabupaten, Sabtu (27/2/2016).

Dalam kepengurusan kali ini, Kurniawan yang sekarang menjabat jadi Kasi Sosial Dinsosnakertrans Grobogan itu kebetulan terpilih jadi Ketua Forum Pengurus Karang Taruna tingkat kabupaten.

“Ketua Karang Taruna Kabupaten ini kebetulan sudah jadi ajudan saya selama 14 tahun. Yakni, semenjak saya masih jadi wakil bupati sampai akhir tahun 2015 lalu. Jadi, pengalaman yang didapat selama jadi ajudan sudah cukup banyak dan harus bisa diterapkan dalam memimpin organisasi ini supaya bisa berkembang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bambang.

Dalam kesempatan itu, Bambang berharap agar organisasi ini terus melakukan beragam inovasi dalam rangka membantu program pemerintah daerah. Seperti dalam hal pengentasan angka kemiskinan, pengangguran, dan ikut memerangi bahaya narkoba bagi para generasi muda.

Selanjutnya, kepengurusan karang taruna juga diminta agar dapat menggali aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial dimasing-masing wilayah sesuai karakteristik yang ada. Karang taruna juga diminta bisa menghasilkan rumusan, model maupun strategis penanganan permasalahan sosial sehingga secara bertahap tapi pasti, grafik permasalahan kesejahteraan sosial khususnya Kabupaten Grobogan dapat ditekan.

“Karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat. Khususnya generasi muda di wilayah desa/kelurahan, kecamatan aupun kabupaten/kota.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan antara lain terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda,” tegasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →