Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Warga Setrokalangan Kudus Tak Butuh SD lagi



Reporter:    /  @ 11:17:31  /  27 Februari 2016

    Print       Email
Siswa dari Dukuh Karangturi berangkat sekolah di Desa Setrokalangan melewati jalan licin dan becek. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Siswa dari Dukuh Karangturi berangkat sekolah di Desa Setrokalangan melewati jalan licin dan becek. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Terkait adanya wacana Pemerintah Kabupaten Kudus dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang akan mendirikan Sekolah Dasar (SD) di Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan, Kaliwungu, ditentang warga.

Salah satu warga Desa Setrokalangan, Wiyono mengatakan, bila yang menjadi alasan pembangunan SD tesebut ialah akses jalan yang tak mendukung. Yakni jalan becek serta berdampingan dengan tanggul sungai. Solusi yang pas yaitu membangun jalan supaya lebih tinggi.

Diketahui, akses jalan untuk menuju ke SD Setrokalangan dari Dukuh Karangturi termasuk medan sulit. Karena jalan yang tidak halus. Bahkan, warga dari Dukuh Karangturi harus berjalan sejauh sekitar 1,5 km.

“Berhubung di Desa Setrokalangan ini ada 2 SD. Nanti kalau pemerintah membangun lagi di Dukuh Karangturi. Secara otomatis, salah satu SD ini akan kosong, alias tidak ada muridnya. Dan itu justru tidak efisien,” kata Wiyono.

Warga Desa Setrokalangan lainya Wandi, mengatakan, solusi ideal adalah memperbaiki akses jalan. Supaya permukaan jalan nyaman dilewati. “Termasuk saat musim hujan, jalan tidak banjir seperti beberapa waktu lalu,” kata Wandi.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Salut, Meski Jarak 1,5 Km Siswa SD dari Dukuh Karangturi Ini Anti Terlambat Masuk Sekolah 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →