Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

9 Sekolah di Pati Siap Ikuti UN Online



Reporter:    /  @ 20:52:46  /  26 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Pati – Ada sembilan sekolah di Pati yang siap mengikuti ujian nasional (UN) online berbasis komputer. Kesembilan sekolah tersebut, antara lain SMAN 1, SMAN 2, SMK BTB Juwana, SMK Tunas Harapan, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMK Bani Muslim, dan SMK Al Falah.

”Sekolah yang mengikuti ujian berbasis komputer biasanya karena ketersediaan sarana dan prasarana, seperti komputer. Kalau peralatan komputer masih minim tidak bisa ikut UN online, karena justru akan terkendala,” ujar Ketua Panitia UN Dinas Pendidikan Kabupaten Pati Saryono kepada MuriaNewsCom, Jumat (26/2/2016).

Saat ini, kata dia, sekolah di Pati sudah ada peningkatan sarana dan prasana komputer yang signifikan. Pasalnya, tahun ini sudah ada sembilan sekolah yang siap ikut UN online dibanding tahun lalu yang hanya siap dua sekolah, yaitu SMK BTB Juwana dan SMKN 2 Pati.

”Tahun kemarin, ada tiga sekolah yang semula siap. Menjelang UN berlangsung, SMK Tunas Harapan mengundurkan diri karena ada kendala,” imbuhnya.

Ia berharap agar UN online di Pati bisa berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya. ”Tahun lalu, kedua sekolah yang ikut UN online berjalan baik dan lancar. Tahun ini, kami juga berharap agar sembilan sekolah yang ikut UN online bisa berjalan lancar,” tukasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →