Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Warga Bandungsari Grobogan Kompak Tutup Tanggul Jebol untuk Cegah Banjir



Reporter:    /  @ 20:35:08  /  26 Februari 2016

    Print       Email
Puluhan warga Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan bergotong royong memperbaiki tanggul bendungan yang jebol (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Puluhan warga Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan bergotong royong memperbaiki tanggul bendungan yang jebol (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan warga Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Grobogan melakukan gotong royong memperbaiki tanggul bendungan yang jebol, Jumat (26/2/2016). Tindakan itu dilakukan guna mencegah terjadinya banjir ke areal sawah maupun pemukiman penduduk.

”Sejak pagi tadi kita kerahkan banyak orang untuk menutup tanggul menggunakan karung yang diisi tanah. Hal ini merupakan upaya darurat guna mencegah terjadinya banjir. Penutupan tanggul ini juga didampingi pegawai dari dinas pengairan,” kata Kades Bandungsari Heriyanto.

Akibat hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir, menyebabkan salah satu sisi tanggul jebol sedalam 3,5 meter dengan panjang mencapai 25 meter.

Jebolnya tanggul bendungan yang berada di Dusun Tegal itu sudah dilaporkan pada Dinas Pengairan Grobogan. Namun, lantaran proses perbaikan dari dinas butuh waktu, maka upaya darurat dilakukan terlebih dahulu.

“Yang penting, jebolnya tanggul ini kita tutup dulu sebisa mungkin. Kita harapkan, perbaikan secara lebih permanen bisa secepatnya dilakukan oleh dinas terkait,” cetusnya.

Editor : Kholistiono

 

Baca juga : Waspada! Jika Elevasi Sungai Lusi Capai 9 Meter, Banjir Bisa Landa Sebagian Wilayah Grobogan

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →