Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Video – Seru, Drag Race Motor Bebek di Lumpur ini Bikin Ketawa Ngakak Warga Jepara



Reporter:    /  @ 19:21:17  /  26 Februari 2016

    Print       Email
Aksi peserta drag race Di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Jepara tak jarang mengundang tawa para penontonnya. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Aksi peserta drag race Di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Jepara tak jarang mengundang tawa para penontonnya. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara –Drag race di jalan beraspal sudah biasa, drag race dengan motor kros di lumpur juga sudah biasa. Di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Jepara ada drag race menggunakan motor bebek bahkan motor tua dengan roda standart di arena yang berlumpur.

Kehebohan dan keseruan aksi pemuda yang mengendarai sepeda motornya mampu membuat kagum para penonton. Bahkan, para penonton dapat tertawa lepas saat melihat aksi para pebalap yang berjatuhan karena tergelincir di arena balapan.

Pertunjukan ini digelar hampir setiap sore hari. Bahkan untuk hari Jumat dan Minggu, penonton yang ingin melihat aksi mereka semakin membeludak. Tak hanya dari warga sekitar saja, tetapi juga dari berbagai desa yang berada di luar wilayah Kecamatan Tahunan.

Arena balap ini memanfaatkan lahan sawah yang kosong. Tujuannya untuk membuat hiburan dan melepas kepenatan selama seharian bekerja. Bahkan tak hanya mampu dijadikan hiburan, tetapi juga mampu dijadikan wahana olahraga.

Salah seorang pemain, Sutrisno mengatakan, dalam drag race ini siapa saja boleh ikut. Syaratnya pun sederhana, yakni ban atau roda sepeda motor tidak boleh menggunakan roda kotak-kotak, tetapi harus standart. Selain itu, sepeda motor tidak boleh menggunakan motor kros.

”Kalau saya ini jadi hiburan sekaligus olahraga. Seru sekali dan asik,” katanya.
Drag race ini tidak hanya dinikmati para pemainnya saja, melainkan juga para penonton. Seperti yang dirasakan oleh Andre, warga setempat. Dia mengatakan, menonton balapan tersebut sangat menarik, tak jarang dia terbawa suasana keseruan dan tertawa lepas ketika melihat pemain terjatuh karena tergelincir.

”Arenanya sangat licin, berlumpur apalagi habis turun hujan. Jadi seru kalau melihat ada pemain yang jatuh,” ungkapnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →