Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Mengungkap Sejarah, Tim Ahli Cagar Budaya Jateng Observasi ke Banjarejo Grobogan



Reporter:    /  @ 13:44:59  /  26 Februari 2016

    Print       Email
Plt Kadisporabudpar Grobogan Wiku Handoyo (kiri) saat menerima rombongan ahli purbakala di ruang kerjanya.(MuriaNewsCom/Dani Agus)

Plt Kadisporabudpar Grobogan Wiku Handoyo (kiri) saat menerima rombongan ahli purbakala di ruang kerjanya.(MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Tim ahli benda bersejarah kembali datang ke Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus. Setelah tim dari Balai Arkeologi Yogyakarta, Jumat (26/2/2016) gantian Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dan Disbudpar Jawa Tengah berkunjung untuk melakukan serangkaian ovservasi lapangan.

Sebelum meluncur ke Banjarejo, tim yang terdiri dari enam orang itu sempat transit di Kantor Disporabudpar Grobogan. Mereka disambut Plt Kadisporabudpar Grobogan Wiku Handoyo di ruang kerjanya. Setelah berbincang sekitar 30 menit, rombongan dari Semarang diantarkan menuju ke Desa Banjarejo sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kami baru akan melihat lokasi untuk melakukan observasi dulu. Jadi, belum bisa berkomentar banyak. Nanti, setelah lihat koleksi disana baru bisa kasih gambaran lebih banyak,” ungkap Prof Totok Roesmanto, guru besar Undip Semarang yang jadi ketua tim observasi.

Sementara itu, Wiku mengaku cukup gembira dengan datangnya tim ahli tersebut ke Banjarejo. Dengan kedatangan mereka, diharapkan akan makin mempercepat terkuaknya sejarah masa lalu yang pernah ada di Banjarejo.

“Kami berharap, dengan banyaknya penemuan benda bersejarah di Banjarejo akan mendapat perhatian secara nasional. Hal ini tidak berlebihan mengingat potensi benda bersejarah yang cukup banyak. Baik berupa benda purbakala maupun cagar budaya,” kata Wiku sebelum ikut mendampingi rombongan menuju lokasi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →