Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini
Cerita Misteri

Sosok Pocong Sering Muncul di Kampus Bekas Kuburan di Kudus



Reporter:    /  @ 17:31:30  /  25 Februari 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

MuriaNewsCom, Kudus – Pernahkah Anda mengalami pengalaman menakutkan ketemu hantu? Kalau iya, silakan berbagi ceritamu di MuriaNewsCom. Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga di Kudus yang ketemu pocongan, beberapa kali.

Berikut ceritanya. Kisahnya terjadi pada 1998. Dialami Rudi saat bekerja di sebuah PTS di Kota Kudus. Ketika itu, Rudi bekerja sebagai staf kantor kampus itu. Karena Rudi belum dapat kamar kos, maka disarankan untuk tinggal di kantor.

Diketahui, di kantor itu ada dua ruangan kamar yang dipakai untuk tinggal. Rudi menempati kamar bersama Kasno, rekannya. Satu ruang kamar lain dipakai petuhas kebersihan kantor, Bu Isa.
Pengalaman hari pertama tinggal di kamar kantor, tak pernah dilupakan Rudi. Waktu tengah malam, Rudi mendengar langkah kaki berat berjalan dan seperti berdiri di depan kamar. Disusul suara seperti orang berdehem. Suasana malam itu terasa menakutkan.

Pagi harinya, Rudi menceritakan pengalaman malam pertama tinggal ke Bu Isa dan Kasno. Dengan enteng, mereka memberi jawaban ke Rudi. “Pakdenya datang,” jawab Kasno.

Rudi bertanya-tanya, apa maksud pakde itu. Dengan sangat berat, Kasno menambahkan lebih lanjut maksudnya. “Pakde itu ya genderuwo,” tambahnya.

Malam berikutnya, sekitar pukul 02.00 WIB, Rudi tidur di luar karena di dalam kamar terasa panas. Waktu tidur dia diganggu suara besi dipukul-pukul. Dia terbangun mencari asal suara tersebut. Sepertinya suara di lantai 2, sehingga dia menuju arah suara tersebut.

Tepat di pojok ruang di bawah remang-remang lampu, dilihatnya sebentuk warna putih tegak sedang berdiri. Penasaran dengan apa yang dilihatnya, sosok itu didekati, setelah jelas Rudi langsung berjingkat. Sosok yang ada dihadapannya itu ternyata pocongan! Terlihat jelas sosok itu menatap ke arahnya.

Spontan Rudi lari terbirit-birit masuk kamar. “Aku melihat pocongan anak-anak tapi lama kelamaan menjadi besar. Benar-benar gila,” ceritanya pada Kasno.

Jawaban tentang hantu-hantu yang tiap malam berkelana dalam kantor, baru dapat ditemukan pada esok harinya. Saat jalan di belakang gedung kampus, Rudi melihat di tengah lapangan yang dipaving ada cekungan yang berderet-deret sejajar.

Rudi lalu bertanya pada Bu Isa, barulah ditemukan jawaban jelas, jika gedung sekolah yang dihuni sebelumnya bekas tanah pemakaman. Bu Isa dan Kasno sendiri sudah terbiasa tinggal di tempat itu, sehingga tidak begitu mengubris kalaupun ada kejadian aneh.

Setelah mendengar penuturan itu, sekujur tubuh Rudi langsung lemas. Dia tidak mampu berbuat apa-apa karena kenyatannya lahan kuburan telah berganti dengan gedung kampus. Sampai kini, hantu-hantu itu kadang masih menampakkan diri.

Kirim cerita mistismu di MuriaNewsCom. Bisa dikirim ke email red.murianews@gmail.com. Atau ke fanspage MuriaNewsCom, atau via SMS dengan format CERITA MURIA kirim ke : 0878 3136 9213 atau 0857 2942 6988. Kami akan menghubungimu. Kami tunggu ceritamu.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Misteri Kuntilanak Bonceng Sepeda Motor

Mbak Hantu yang Tiba-tiba Hilang di Pertigaan

Setan Jebak Sepeda Motor di Hutan Jati

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →