Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Mahasiswa Pengguna Sabu Asal Pati Terancam Pidana 4 Tahun Penjara



Reporter:    /  @ 16:51:04  /  25 Februari 2016

    Print       Email
Jpeg

Jpeg

 

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati kembali membekuk seorang mahasiswa berinisial BH (23) yang kedapatan menggunakan narkotika jenis sabu di salah satu hotel melati di Pati. Setelah beberapa pekan yang lalu, Polres Pati juga menangkap mahasiswa pengguna sabu berinisial MAA (20) saat bermain bilyard.

Baca juga : Nyabu di Hotel, Mahasiswa Asal Pati Dibekuk Polisi

Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho kepada MuriaNewsCom, Kamis (25/2/2016) mengatakan, penangkapan itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi kemudian dilanjutkan dengan upaya penyelidikan.

”Penangkapan dilakukan pada 17 Februari 2016 sekitar pukul 00.30 WIB. Dari hasil penangkapan, pelaku menyalahgunakan narkoba golongan I jenis sabu berbentuk serbuk kristal yang disimpan di plastik bening strip merah dalam bungkus rokok,” tutur Setijo.

Atas perbuatannya, BH dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 subsider 127 ayat 1 huruf a Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling lama empat tahun.
”Pengungkapan target operasi ini menjadi bagian dari Satgas Ops Antik Candi 2016. Ke depan, upaya pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkotika di Pati akan terus kami tingkatkan. Penyalahgunaan narkotika benar-benar berbahaya untuk masa depan bangsa,” tukasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →