Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Video – Air Hujan Genangi Rumah Warga di Dua Kelurahan di Jepara



Reporter:    /  @ 15:45:26  /  25 Februari 2016

    Print       Email
Banjir masuki rumah warga di Kelurahan Jobokuto, Kecamatan Kota Jepara, Kamis (25/2/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Banjir masuki rumah warga di Kelurahan Jobokuto, Kecamatan Kota Jepara, Kamis (25/2/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Ternyata banjir tidak hanya menggenangi sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Jepara, namun juga masuk ke sejumlah rumah warga di dua kelurahan di Jepara. Yakni Kelurahan Jobokuto dan Kauman, Kecamatan Kota Jepara. Penyebabnya adalah curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Jepara sejak dini hari hingga menjelang siang tadi, Kamis (25/2/2016).

Dari pantauan MuriaNewsCom, sedikitnya ada 50 rumah warga yang terendam air hujan. Rata-rata, rumah tersebut berada di RT 5 dan RT 6 di RW 2 Kelurahan Jobokuto. Sedangkan di Kelurahan Kauman ada di RT 2 dan RT 3 RW 3. Air masuk ke rumah-rumah warga dengan ketinggian sekitar 10 hingga 20 cm.

Baca juga :

Hujan Lebat Semalam, Sejumlah Ruas Jalan di Jepara Banjir 

Sejumlah Ruas Jalan Tergenang Air, Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Jepara 

Salah seorang warga setempat, Supriyadi mengatakan, bencana banjir di kampungnya tersebut sudah dimulai sejak tiga hari lalu. Ketika hujan lebat dapat dipastikan air sampai masuk ke dalam rumah.

”Ini karena jalan diperbaiki dan ditinggikan, tapi saluran air tidak diperbaiki,” kata Supriyadi kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, pihaknya menyayangkan bencana ini kepada pemerintah. Sebab, ketika yang diperbaiki saluran air terlebih dahulu, kemudian baru jalan diperbaiki dimungkinkan tidak terjadi banjir. ”Kalau sudah begini, kami tentu saja yang dirugikan,” ucapnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →