Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

PSHT UMK Siap Sumbangkan Prestasi Bagi Kampusnya



Reporter:    /  @ 11:35:59  /  25 Februari 2016

    Print       Email
Rizki Talang Tiyant, salah satu anggota PSHT UMK. (ISTIMEWA)

Rizki Talang Tiyant, salah satu anggota PSHT UMK. (ISTIMEWA)

 

Murianewscom, Kudus – Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) melakukan latihan perdana di halaman Auditorium Kampus UMK, Rabu (24/2/2016).
”Sebelum latihan, kami konsultasi kepada pembina UKM Olga, Ery Budi Kuryanto,” terang Rizki Talang Tiyant, salah satu anggota PSHT.

Talang yang kini duduk di semester VIII Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, mengemukakan, di UMK ini, sebenarnya banyak mahasiswa yang memiliki latar belakang pencak silat. Sebelum di UMK, mahasiswa menjadi anggota baik di PSHT, Pagar Nusa, maupun lainnya.

”Namun tidak semuanya bisa tersalurkan, karena selama saya di UMK, belum melihat adanya latihan pencak silat yang terprogram,” ujarnya.

Lantaran belum melihat adanya latihan pencak silat yang terprogram di UMK ini, Talang dan anggota PSHT di UMK meminta izin kepada ketua UKM Olga dan pembinanya untuk membuka latihan pencak silat di kampus tersebut.

”Di hari pertama latihan kemarin, baru diikuti belasan mahasiswa UMK. Namun ini baru tahap sosialisasi. Setelah itu, latihan kami gelar rutin setiap Rabu sore. Tempat menyesuaikan, tetapi yang jelas masih di sekitar Auditorium,” ungkapnya.

Dengan adanya latihan pencak silat di UMK ini, warga PSHT di UMK pun memiliki keinginan untuk ikut membesarkan nama kampus melalui prestasi seni beladiri pencak silat. ”Pencak silat ini merupakan beladiri asli warisan leluhur. Jadi selain melestarikannya, kami ingin aktif dan berprestasi. Kami berharap bisa turut sumbangsih berupa prestasi melalui berbagai kompetisi yang diikuti,” katanya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →