Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Angsuran Lancar, KUP di Kudus Bakal Tambah Target Nasabah dan Turunkan Bunga



Reporter:    /  @ 11:00:20  /  25 Februari 2016

    Print       Email
Eddy Riyanto, Kasi Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah dan Ketua Tim Analisis Kredit Bank Jateng Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Eddy Riyanto, Kasi Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah dan Ketua Tim Analisis Kredit Bank Jateng Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kasi Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah dan Ketua Tim Analisis Kredit Bank Jateng Kudus Eddy Riyanto mengutarakan program Kredit Usaha Produktif (KUP) di Kudus ini mampu sebagai fasilitas pengembangan usaha yang maksimal.

”Ya dengan program ini UMKM yang ada di Kudus juga semakin baik. Hal itu dibuktikannya dengan lancarnya pembayaran angsuran peserta KUP sebanyak 918 peminjam modal,” katanya.

Dia melanjutkan, sejumlah 918 peminjam modal melalui program KUP per Januari 2016 kemarin masih lancar. Dan untuk kredit macetnya masih 0 %. Dengan adanya program KUP yang disediakan pemda Kudus tersebut, tentunya memberikan fasilitas bagi pengembangan usaha kecil.

”Selain pembayaran yang masih berjalan lancar. Kami juga nantinya berharap pada Maret tahun ini bisa menembus target jumlah nasabah. Yakni kisaran 1000 nasabah. Sebab per Maret 2016 mendatang merupakan satu tahunnya program KUP berjalan,” tuturnya.

Sementara itu, terkait bunga pinjaman yang diberikan kepada nasabah sebesar 0,9 % per bulan, pihak bank Jateng juga akan merencanakan suku bunga tersebut yang mulanya 0,9 % per bulan dapat diturunkan menjadi 0,4 per bulan.

”Rencana kita nantinya bunga program KUP itu diturunkan dikisaran 0,4 % per bulan. Sehingga menarik minat bagi pelaku usaha untuk dapat mengembangkan usahanya melalui program itu,” tegasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →