Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Minimalisir Tingkat Kecelakaan di Jalan Raya, SMK di Jepara Ini Dibekali Safety Riding



Reporter:    /  @ 09:42:57  /  25 Februari 2016

    Print       Email
Penyuluhan Safety Riding untuk siswa-siswi SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan di GOR Welahan Rabu (23/2/2016).

Penyuluhan Safety Riding untuk siswa-siswi SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan di GOR Welahan Rabu (23/2/2016).

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Al-Hikmah 2 Welahan yang bekerja sama dengan PT Astra Honda Semarang mengadakan kegiatan penyuluhan Safety Riding untuk siswa-siswi SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan.

Penyuluhan yang dilaksanakan Rabu (23/2/2016), di GOR Welahan itu dilaksanakan guna untuk mensosialisasikan pentingnya keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

”Tingkat kecelakaan di jalan raya di Indonesia jumlahnya mencapai puluhan ribu per tahu. Menggugah PT Astra Honda sebagai salah satu produsen kendaraan terkemuka, memberikan penyuluhan safety riding kepada masyarakat. Untuk meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan raya,” ucap Suko Edy, selaku penyuluh dari PT Astra Honda dihadapan para siswa.

Suko menambahkan, kecelakaan lalu lintas dapat dihindari kalau pengendara mau menaati dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada serta keamanan dalam berkendara. Yaitu pemakaian helm, jaket, dan penggunaan lampu motor yang sesuai. ”Kalau pengendara mau menaati rambu-rambu lalu lintas dan memperhatikan keamanan dalam berkendara, kecelakaan di jalan raya bisa dihindari,” imbuhnya.

Acara yang berlangsung hampir tiga jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.45 WIB, tersebut diisi dengan penyuluhan safety riding dan demo cara mengendarai kendaraan bermotor yang baik dan benar.

”Saya berterima kasih kepada PT Astra Honda yang mau bekerja sama dengan kami untuk memberikan penyuluhan ini,” kata Ika Rizka, Kepala SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan.

Dia menambahkan, kegiatan ini sangat berguna bagi anak didiknya dalam memperhatikan pentingnya keselamatan di jalan raya. Dia juga berharap agar anak didiknya memperhatikan secara seksama penyuluhan yang diberikan oleh pihak PT Astra Honda yang juga dihadiri perwakilan dari Polsek welahan tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, Suko Edy selaku penyuluh dari PT Astra Honda menambahkan, PT Astra Honda menjadikan SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan menjadi satu-satunya SMK di Jepara yang dijadikan Sekolah Safety Riding oleh PT Astra Honda untuk menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah di sekitarnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →