Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

PDI-P Pastikan Dapat Rekomendasi DPP Jadi Balon Bupati Jepara Gratis



Reporter:    /  @ 20:54:55  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI-P mulai membuka penjaringan dengan menyediakan formulir pendaftaran pada 29 Februari 2016 nanti. Ketua DPC PDI-P Dian Kristiandi memastikan dengan tegas pihaknya tidak menarik biaya apapun untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara pada Pilkada 2017 mendatang.

”Kalau ada kabar mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di PDI-P butuh biaya, saya katakan dengan tegas, tidak ada,” kata Dian kepada MuriaNewsCom, Rabu (24/2/2016).

Menurutnya, DPC PDIP hanya memiliki wewenang untuk melakukan penjaringan, sedangkan wewenang menentukan siapa calon yang bakal di usung ada pada DPP PDIP. Dalam penjaringan itu, pihaknya memastikan tidak dipungut biaya apapun alias gratis untuk mendapatkan rekomendasi DPP PDIP.
”Jadi siapa saja boleh mengikuti penjaringan ini. Kami ingin memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, biasanya yang membutuhkan dana adalah ketika memulai proses Pilkada. Seperti layaknya orang yang bepergian ke suatu tempat, pihaknya hanya menyediakan kendaraan saja menuju suatu tempat itu. Sedangkan untuk konsumsi dan lain-lain memang menjadi tanggung jawab pribadi.
”Kami ini di partai sebagai kendaraan saja, kalau mau jajan misalnya, ya itu menjadi tanggungan orang yang bersangkutan,” katanya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →