Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Fix! Rp 3 Miliar untuk Perbaikan Jembatan Serong Jepara



Reporter:    /  @ 20:46:17  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Kondisi jembatan Serong di Kelurahan Saripan, Kecamatan Kota, Jepara nampak miring bangunannya dan disangga besi. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Kondisi jembatan Serong di Kelurahan Saripan, Kecamatan Kota, Jepara nampak miring bangunannya dan disangga besi. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara melalui Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM memastikan jembatan Serong di Kelurahan Saripan, Kecamatan Kota, Jepara, turut jalan P Syarif diperbaiki tahun ini.

Kabid Bina Marga pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM, Hartaya mengatakan, pihaknya memastikan tahun ini jembatan yang diperbaiki targetnya hanya satu. Yakni jembatan Serong dengan alokasi anggaran Rp 3 miliar.

”Saat ini, proses lelang tengah dipersiapkan. Karena nilai proyek yang cukup besar, maka harus melalui proses lelang,” ujar Hartaya kepada MuriaNewsCom, Rabu (24/2/2016).

Menurutnya, dipastikan pula jembatan Serong tidak hanya sekadar diperbaiki dengan mengganti sejumlah konstruksi. Tapi dilakukan pembangunan total. Sebab jembatan penting itu dinilai memang sudah tidak layak. ”Tiang penyangga dari besi sudah banyak keropos. Beberapa sudah ada yang patah. Saat ini, kondisi jembatan memang sedikit miring,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jembatan itu pernah dilewati sejumlah truk dan pick up bermuatan berat. Salah satunya truk yang memuat limbah dari PLTU Pembangkitan Tanjung Jati B. Jalur sempit ini memang sempat ramai dilewati kendaraan besar lantaran adanya perbaikan Jalan Fauzan beberapa bulan lalu.

Berdasarkan rencana yang dibuat, lanjut Hartaya, jembatan itu akan diperbaiki secara total sepanjang 24 meter dengan lebar enam meter. Saat ini jembatan kurang dari lebar itu. Alasan pelebaran itu disebabkan jembatan itu merupakan jalur penting. Dengan lebar yang ada saat ini, jembatan itu hanya bisa dilewati satu kendaraan roda empat.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →