Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

PDI-P Buka Penjaringan Balon Bupati Jepara Mulai 29 Februari 2016



Reporter:    /  @ 20:01:19  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Pengurus DPC PDIP Jepara saat menyatakan segera buka penjaringan bakal calon Bupati. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Pengurus DPC PDIP Jepara saat menyatakan segera buka penjaringan bakal calon Bupati. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Gelaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jepara 2017 semakin dekat. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jepara secara resmi menyampaikan membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Jepara dalam Pilkada nanti.

Ketua DPC PDI-P Jepara Dian Kristiandi menyampaikan, penjaringan balon bupati dan wakil bupati ini, dilaksanakan mulai Senin (29/2/2016) mendatang. Sedangkan penutupan penjaringannya pada Minggu (12/3/2016). Sehingga kesempatan selama 13 hari itu diharapkan dimaksimalkan. Karena setelah penjaringan hasilnya segera diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk memberikan rekomendasi nama-nama yang bisa diusung jadi calon.

”Secara resmi kami mulai menyediakan formulir untuk penjaringan bakal calon Bupati dan wakil bupati pada 29 Februari. Siapa saja boleh, bebas baik dari kader partai maupun tidak,” ujar Dian Kristiandi kepada MuriaNewsCom, Rabu (24/2/2016).

Menurutnya, mengenai tugas DPC PDIP hanya berwenang melaksanakan penjaringan saja, baik dalam internal maupun eksternal. Setelah itu, hasil penjaringan balon bupati wakil bupati juga dibawa ke DPP PDIP. Setelah itu DPP PDIP juga melakukan survei di lapangan untuk melihat langsung, mana saja balon bupati yang dihendaki rakyat.

”Sehingga, tidak serta merta dari penjaringan kemudian dipilih, tapi juga melalui tahapan-tahapan dari DPP. Kewenangan menentukan adalah DPP, kami hanya melakukan penjaringan,” kata Dian.
Disinggung mengenai kader dari PDIP yang ikut andil dalam penjaringan tersebut. Dian belum menjawab pasti, karena proses penjaringan baru dimulai pada Senin (29/2/2016) mendatang. Kalaupun ada, saat ini masih malu-malu belum terlihat.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →