Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Sutet Menawan dan Patiayam Kudus Sulit Berdiri Tahun Ini



Reporter:    /  @ 19:51:21  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di Kudus, yang terletak di Desa Menawan Kecamatan Gebog dan Desa Patiayam Kecamatan Jekulo, nampaknya sulit berdiri tahun ini. Hal itu disebabkan banyaknya halangan dalam mendirikan Sutet.

Hal itu diungkapkan Humas PLN Kudus Arif Nuryadi, menurutnya dalam membuat Sutet tidaklah mudah. Sebab pastinya ada halangan dari berbagai pihak. ”Jelas tidak bisa singkat, soalnya banyak pula yang menghalangi dalam pembangunan dan prosesnya banyak,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, sedikitnya dalam membuat Sutet membutuhkan waktu hingga lima tahun. Hal itu disebabkan proses mulai pembebasan lahan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setelah itu, barulah ada pengecoran pondasi, kemudian disiapkan dalam proses pembuatan Sutet.

”Pemasangan Sutet juga tidak mudah dan singkat. Mulai dari mendatangkan besi dan peralatan juga tidak mudah,” ujarnya.

Dia berharap, pembangunan Sutet berjalan lancar. Sehingga pasokan listik untuk Kudus dapat teratasi dengan baik. Bahkan ketika ada gangguan dapat diatasi dari aliran Sutet. ”Nantinya bukan Hanya Kudus Yang Dipasang Sutet. Namun Juga Pati, Rembang, Blora dan wilayah Jawa Timur,” ujarnya.

Pemasangan Sutet tersebut, akan tersambung dengan Sutet yang terdapat di Jepara. Atau tepatnya di Desa Batealit, kemudian Banyu Putih Kalinyamatan Jepara yang terhenti 2004 lalu.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →