Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Ini Strategi Pemkab Guna Tingkatkan Kualitas Pariwisata di Blora



   /  @ 19:38:34  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Sosialisasi dan pembekalan sektor pendukung pariwisata oleh pemkab di pendapa Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Sosialisasi dan pembekalan sektor pendukung pariwisata oleh pemkab di pendapa Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Sejumlah biro perjalanan wisata, desa wisata atau rintisan desa wisata dan rumah makan di Blora mendapatkan sosialisasi tentang penyelenggaraan usaha pariwisata pada Rabu (24/02/2016) di pendapa Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak pariwisata yang ada di Blora. Utamanya adalah faktor pendukung pariwisata.

Dalam hal ini faktor pendukung pariwisata, yakni biro perjalanan wisata, desa wisata dan rumah makan diberikan pengarahan dalam pengelolaan wisata. Selain itu, mereka diminta agar bisa meningkatkan mutu produk dan pelayanan bagi usaha pariwisata di Kabupaten Blora.

Di Blora ada Tourism Information Center (TIC) yang terletak di sudut utara alun-alun Blora. Slamet Pamuji, Kepala DPPKKI Blora berharap kepada seluruh biro wisata agar memanfaatkan TIC itu. ”Pengelolaan TIC kami pasrahkan sepenuhnya kepada biro wisata,” kata Slamet Pamuji.

Selain itu, Slamet pamuji meminta kepada biro agar bisa merekayasa, menjadi lebih menarik. Hal itu, tentu untuk memikat wisatawan agar lebih tertarik berkunjung ke Blora.

Sugiyanto, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata mengatakan, dalam sosialisai itu dihadiri 28 orang dari biro pariwisata, 25 orang dari desa wisata serta 12 orang dari rumah makan. Serta menghadirkan dari Dinas Pariwisata Jawa Tengah untuk memberikan sosialisasi.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →