Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Penghuni Rutan di Grobogan Dapat Pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara



Reporter:    /  @ 18:26:49  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Kasdim 0717 Purwodadi Mayor Inf Arif Isnawan saat melakukan pembinaan mental pada penghuni Rutan Purwodadi mengenai wawasan kebangsaan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kasdim 0717 Purwodadi Mayor Inf Arif Isnawan saat melakukan pembinaan mental pada penghuni Rutan Purwodadi mengenai wawasan kebangsaan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya bela negara merupakan sebuah kewajiban dari semua warga. Termasuk bagi mereka yang saat ini terpaksa harus menjadi penghuni rumah tahanan (Rutan) karena berbagai alasan. Hal itu disampaikan Kasdim 0717 Purwodadi Mayor Inf Arif Isnawan saat melakukan pembinaan wawasan kebangsaan pada penghuni Rutan Purwodadi, Rabu (24/2/2016).

”Bela negara merupakan kewajiban bagi semua warga negara. Tidak terkecuali bagi warga binaan di Rutan Purwodadi ini,” tegas Arif.

Aris menyatakan, saat ini, merupakan waktu yang tepat bagi para penghuni rutan untuk introspeksi diri. Para penghuni juga diminta bertaubat dan tidak melakukan kesalahan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain selepas menjalani masa hukuman.

Dengan bekal pelajaran, pengalaman, dan keterampilan yang didapat selama ini, para penghuni rutan bisa menempuh kehidupan positif setelah bebas. Setelah bebas, para penghuni juga diminta untuk membantu mewujudkan ketertiban, keamanan di tengah masyarakat.

”Kondisi ini harus dijadikan pelajaran berharga. Betapa mahalnya arti sebuah kebebasan atau kemerdekaan demi menebus sebuah kesalahan,” ujarnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

 

Baca juga :

Ratusan Pelajar SMA di Grobogan Geruduk Rutan Purwodadi, Ada Apa? 

Cegah Tawuran Antar Napi, Perwira Polres Grobogan Ajak Ngobrol Penghuni Rutan 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →