Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ada Rekahan, Hati-hati Melintas di Jalan Raya Danyang-Kuwu Grobogan



Reporter:    /  @ 18:15:41  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Rekahan di Jalan Raya Danyang-Kuwu sangat membahayakan pengguna jalan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Rekahan di Jalan Raya Danyang-Kuwu sangat membahayakan pengguna jalan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski sebagian besar jalan sudah dicor beton, namun pengendara yang melintasi Jalan Raya Danyang-Kuwu diminta hati-hati. Khususnya bagi mereka yang tidak biasa melewati jalur tersebut.

Pasalnya, meski terlihat mulus, namun di beberapa titik ada ruas jalan beton yang merekah dibagian tengahnya, sehingga cukup membahayakan pengguna jalan. Terutama bagi pengendara sepeda motor, lantaran roda kendaraan bisa terperosok pada rekahan jalan tersebut.

“Pada pengguna jalan agar tidak terlena saat berkendara di jalan yang lurus dan kelihatannya bagus. Sebab, saat sudah terlena, biasanya pengendara akan memacu laju kendaraannya untuk lebih cepat lagi. Padahal, hal itu sangat membahayakan bagi keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo menanggapi peristiwa kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tersebut, Selasa (23/2/2016) lalu.

Dari pantauan di lokasi, ruas jalan yang merekah tersebut, mulai masuk Desa Kandangan, Kecamatan Purwodadi hingga Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon. Panjang jalan yang merekah ini bervariasi. Antara 5 sampai 10 meter.

Bagi kendaraan roda empat, kondisi jalan yang merekah ini tidak begitu terasa. Tetapi buat kendaraan roda dua sangat berbahaya. Soalnya, jika roda sudah terperosok dalam rekahan tersebut, kemungkinan risiko terjatuh cukup tinggi.

“Beberapa waktu lalu, ruas jalan merekah ini sudah sempat ditambal kerikil dan ditutup aspal. Tetapi, lantaran kena hujan rekahan itu kembali muncul,” kata Sugiro, warga Kandangan.

Menurut warga, upaya penutupan rekahan itu tidak sebatas menutup dengan kerikil saja. Tetapi, harus dilakukan pengecoran dibagian pinggir jalan yang berfungsi sebagai penahan bahu jalan.

Editor : Kholistiono

 

Baca juga : Senggolan Motor, Seorang Pelajar MA di Grobogan Tewas Terlindas Truk

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →