Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Kulit Singkong Bawa Murid SMA PGRI 2 Kayen Terbang ke Georgia, Amerika Serikat



Reporter:    /  @ 17:42:34  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Bentuk komposit pengganti besi yang bisa digunakan untuk membuat bahan baku mobil dan pesawat karya siswa SMA PGRI 2 Kayen. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bentuk komposit pengganti besi yang bisa digunakan untuk membuat bahan baku mobil dan pesawat karya siswa SMA PGRI 2 Kayen. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Temuan produk komposit yang dibuat dari bahan dasar kulit singkong dan serat batang pisang ternyata berhasil meraih juara 1 dalam Indonesia Science Project Olimpiad (ISPO) hingga membawa dua murid SMA PGRI 2 Kayen terbang ke Georgia, Amerika Serikat.

Keduanya, Rafi Jaya Sutrisno dan Suprihatin akan melakukan presentasi karyanya itu di tingkat internasional di Georgia. Mereka bakal melawan ilmuwan-ilmuwan muda dari seluruh dunia.

”Kami belum tahu jadwal keberangkatan ke Georgia. Kita masih menunggu informasi dari panitia ISPO. Sembari menunggu, kami siapkan murid-murid untuk mempertajam bahasa Inggris,” kata Kepala SMA PGRI 2 Kayen Surata saat berbincang dengan MuriaNewsCom, Rabu (24/2/2016).

Rencananya, Rafi dan Prihatin akan mempertajam bahasa asing di kampung Inggris, Pare, Kediri, Jawa Timur selama tiga pekan. Pasalnya, mereka akan bertemu dengan kompetitor lintas negara.

”Sebetulnya bahasa Inggrisnya sudah bagus, karena saat presentasi di ISPO juga menggunakan bahasa Inggris. Namun, bahasanya akan terus dilatih karena nantinya bersaing dengan pelajar dari berbagai negara. Belum lagi, jurinya berasal dari pakar internasional,” imbuhnya.

Ia berharap agar kedua muridnya nanti bisa membawa harum nama Indonesia dengan menggondol juara pertama. Selain karyanya dikenal dunia, kedua siswa SMA PGRI 2 Kayen itu akan membuktikan pemuda Indonesia punya karya yang laik disuguhkan di panggung internasional.

Editor: Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →