Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Awal Tahun, Jumlah Pencari Kartu Kuning di Blora Meningkat



   /  @ 17:36:00  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Joko Hartoyo Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Disnakertransos Blora(MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Joko Hartoyo Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Disnakertransos Blora(MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Jumlah pencari kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja,Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Blora meningkat pada awal tahun 2016 ini.

Menurut Joko Hartoyo, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Disnakertransos Blora meningkatnya jumlah pencari kartu kuning tersebut, dikarenakan banyak usia produktif dari lulusan SMA sederajat yang akan mencari pekerjaan.

Dari data yang dihimpun MuriaNewsCom, terhitung sejak 1 Januari 2016 sampai saat ini sudah ada 435 pencari kartu kuning. Jika dibandingkan dengan Desember 2015 lalu, jumlah pencari kartu kuning ada 165 orang.

“Mayoritas pencari kartu kuning merupakan lulusan SMA sederajat dan juga mereka yang akan lulus dari bangku sekolah.Dalam sehari, rata-rata ada 20 orang yang mencari kartu kuning,” kata Joko Hartoyo kepada MuriaNewsCom, Rabu (24/2/2016).

Untuk penyerapan tenaga kerja yang mencari kartu kuning di Blora, Hartoyo tidak bisa menghitung pastinya apakah mereka terserap sebagai tenaga kerja di Blora semua. Pasalnya, tidak banyak dari pencari kartu kuning yang akan bekerja di luar Blora

Editor : Kholistiono

Baca juga : Ingin Dapat Kerja? Jangan Lupakan Kartu Jos Berikut

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →