Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ini Cara Dishubkominfo Kudus Atasi Pungutan Parkir Liar



Reporter:    /  @ 16:04:48  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Istiyanto, kepala UPT parkir pada Dishubkominfo Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Istiyanto, kepala UPT parkir pada Dishubkominfo Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus bakal memberikan seragam baru bagi ratusan petugas parkir di Kudus. Pasalnya, seragam tersebut dapat mencegah adanya oknum atau petugas parkir yang memungut retribusi secara liar.

Kepala UPT Parkir pada Dishubkominfo Kudus Istiyanto mengatakan, seragam baru itu diharapkan membuat petugas parkir bekerja lebih baik lagi. ”Yakni memungut retribusi sesuai aturan yang berlaku, tidak memungut parkir seenaknya,” paparnya.

Diketahui, petugas parkir yang berada di Kudus tersebut berjumlah 240 juru parkir yang tersebar diberbagai titik. Baik itu di pasar, pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi. ”Untuk seragam terbaru tersebut, nantinya berwarna merah. Sehingga bisa membedakan mana petugas parkir resmi dari Dishub mana petugas parkir liar,” tuturnya.

Dia melanjutkan, bila kedepannya petugas parkir yang berseragam masih memungut retribusi parkir tidak sesuai aturan, maka bisa dilaporkan. Pihak dinas segera memberikan teguran. Teguran yang ditujukan kepada petugas parkir yang dianggap membandel, ada tiga tahap. Yakni lisan, tertulis, dan binaan.

”Bila mereka ditegur secara lisan tidak mempan, maka secara tertulis. Jika secara tertulis juga tidak mempan, maka akan dibina. Selain itu, bila tiga teguran itu tidak diindahkan, maka petugas tersebut langsung diganti,” paparnya.

Dia menambahkan, sementara itu, terkait adanya petugas parkir liar, maka pihak Dinas bekerjasama dengan Polres setempat. Hal itu guna menindaklanjuti penertiban parkir liar, dengan cara menggelar operasi.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →