Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Konyol, 5 Siswa SMK Bolos Sekolah di Kantor Satpol PP Grobogan



Reporter:    /  @ 13:52:09  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Pelajar salah satu SMK di Purwodadi yang kedapatan bolos pada jam sekolah diberi pembinaan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pelajar salah satu SMK di Purwodadi yang kedapatan bolos pada jam sekolah diberi pembinaan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Lima pelajar salah satu SMK swasta di Kota Purwodadi, harus rela menghabiskan waktu bolosnya di kantor Satpol PP Grobogan, Rabu (24/2/2016).

Setelah sebelumnya, mereka diamankan anggota Satpol PP Grobogan. Gara-garanya, mereka kedapatan tengah nongkrong pada jam sekolah.

“Anak-anak ini sedang nongkrong di sebuah warung di dekat jembatan di sebelah selatan Tugu Ganesha. Akhirnya, mereka kita bawa ke kantor untuk mendapat pembinaan,” kata Kepala Satpol PP Grobogan Hadi Widoyoko.

Sebelum diberi arahan, pihaknya mendata identitas para pelajar yang berasal dari satu sekolah itu. Mulai dari nama, alamat, asal sekolah dan orang tuanya.

Kemudian, pelajar yang bolos juga diminta untuk membuat surat pernyataan. Setelah itu, satu persatu pelajar diminta membaca surat pernyataan yang mereka bikin.

Tidak hanya itu, guru BP di sekolah para pelajar juga didatangkan ke kantor satpol. Setelah mendapat banyak masukan, para pelajar itu kemudian diserahkan pada pihak sekolah.

“Isi tas para pelajar tadi juga sempat kita periksa tetapi tidak ditemukan barang terlarang. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka membantu menekan kenakalan remaja,” imbuh Hadi.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Asyik Bolos Sekolah, Siswa Malah Ditemani Polisi di Blora 

Jurus Ampuh Supaya Siswa Takut Bolos Sekolah 

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →