Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Kuasa Hukum Pengusaha Karaoke Pati Anggap Putusan Hakim PTUN Semarang Tolak Gugatan Izin Karaoke itu Ngawur



Reporter:    /  @ 11:48:14  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Nimerodi Gulo mengikuti sidang putusan terkait perpanjangan izin karaoke di PTUN Semarang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Nimerodi Gulo mengikuti sidang putusan terkait perpanjangan izin karaoke di PTUN Semarang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kuasa hukum pengusaha karaoke Pati Nimerodi Gulo menilai bila keputusan Majelis Hakim PTUN Semarang yang menolak gugatannya itu ngawur. Gugatan itu terkait dengan permohonan perpanjangan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) tempat karaoke di Pati, seperti The Boss, Las Vegas, MDK, dan Permata.

Ia menilai, Pasal 53 ayat 2 dan 3 UU No 30 Tahun 2015 tentang Administrasi Pemerintahan sudah jelas dan tidak perlu ditafsirkan lagi. Dalam UU tersebut, disebutkan dengan jelas bila permohonan izin tidak keluar dalam jangka sepuluh hari, permohonan izin itu dinyatakan dikabulkan secara hukum.

“Pemohon yang dianggap izinnya dikabulkan secara hukum bisa mengajukan permohonan kepada PTUN untuk mendapatkan putusan. Itu regulasinya sudah jelas. Kok hakim masih menafsirkan lagi dengan alasan kondisi sosial kemasyarakatan. Ngawur itu,” ucapnya kepada MuriaNewsCom, Rabu (24/2/2016).

Karena itu, pihaknya akan menggunakan putusan majelis hakim lain yang mengabulkan gugatannya. Dengan putusan itu, kata dia, semakin membuktikan bahwa izin perpanjangan karaoke di Pati tidak ada hubungannya dengan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

“Meski ada Perda yang melarang karaoke di radius seribu meter, tapi nyatanya majelis hakim PTUN Semarang dengan perkara klien saya CJ Karaoke, Star King dan Romantika mengabulkan permohonan saya. Itu artinya, Pemkab wajib memberikan perpanjangan izin karaoke,” tuturnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Soal Izin Karaoke di Pati, Ini Putusan Hakim PTUN Semarang 

Semakin Memanas, Pengusaha Karaoke PTUN-kan Pemkab Pati 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →