Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Saksi Kasus Dugaan Pengeroyokan Warga PSHT Pati Dilaporkan ke Polisi



Reporter:    /  @ 09:15:22  /  24 Februari 2016

    Print       Email
Ratusan warga yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pati di depan Pengadilan Negeri (PN) Pati menuntut keadilan, Selasa (23/2/2016).

Ratusan warga yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pati di depan Pengadilan Negeri (PN) Pati menuntut keadilan, Selasa (23/2/2016).

 

MuriaNewsCom, Pati – Dua saksi yang dianggap memberikan keterangan palsu di meja hijau terkait dengan kasus dugaan pengeroyokan anggota PSHT Pati, Supadi dan kedua temannya, Nova Putra Anggara dan David Firmansyah dilaporkan kepada polisi, Selasa (23/2/2016).

Kuasa hukum Supadi, Ujang Wartono mengatakan melaporkan kedua saksi karena sudah memberikan keterangan di depan majelis hakim dengan tidak benar. Ada ketidaksesuaian antara keterangan yang satu dengan yang lainnya.

”Ada yang tidak sesuai antara saksi satu dengan saksi yang lain. Karena sudah memberikan keterangan yang tidak sesuai dengan fakta, padahal mereka sudah disumpah, mereka kami laporkan ke polisi,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Usai ketiga terdakwa divonis bebas, Ujang yang dikawal ratusan anggota PSHT bertolak dari Pengadilan Negeri Pati ke Mapolres Pati untuk melaporkan saksi yang dianggap memberi keterangan palsu. Mereka menuntut agar kasus tersebut diusut tuntas dengan menjunjung tinggi keadilan.

”Kami ingin keadilan benar-benar ditegakkan. Jangan sampai negeri ini dinodai dengan ketidakadilan. Kami berharap agar laporan kami segera diproses pihak kepolisian secepatnya,” pungkasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →