Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Pelajar di Loram Kulon Kudus Ini Lebih Memilih Berorganisasi Ketimbang Keluyuran



Reporter:    /  @ 20:30:39  /  23 Februari 2016

    Print       Email
Beberapa pelajar di Loram Kulon dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan organisasi IPNU IPPNU di aula gedung Muslimat NU desa setempat. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa pelajar di Loram Kulon dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan organisasi IPNU IPPNU di aula gedung Muslimat NU desa setempat. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Berorganisasi merupakan kegiatan tambahan untuk menambah pengetahuan dan pendidikan di luar sekolah. Oleh sebab itu, banyak siswa MA NU Miftahul Ulum Loram Kulon, Jati lebih memilih memanfaatkan waktu luangnya dengan mengikuti organisasi.

Susanti (15) siswi MA NU Miftahul Ulum Loram Kulon, Jati misalnya. Siswi yang duduk dibangku kelas XI Aliyah itu untuk memperluas wawasan dan pergaulannya ia tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU).

”Berorganisasi otomatis menambah pengetahuan. Seperti halnya kepemimpinan, melatih berbicara di podium, dan dimuka umum,” katanya.

Diketahui, kegiatan yang diikuti tersebut merupakan organisasi yang dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Dalam kegiatan diberikan pula sejarah perkembangan NU, pendiri NU dan tokoh-tokohnya. ”Sehingga materi ke NU-an yang biasa didapat di sekolah juga diperoleh di organisasi ini,” ujarnya.

Hal serupa diiyakan peserta lainnya Kozin (16), yang juga siswa SMA NU Al Ma’ruf. Ia mengikuti kegiatan IPNU IPPNU di Desa Loram Kulon tersebut dengan alasan menghindari kegiatan yang kurang bermanfaat. Misalnya bepergian tanpa manfaat yang jelas.

”Waktu keluyuran juga berkurang. Hal itu tidak ada gunanya, capek dan menghabiskan bensin serta uang jajan,” papar Kozin.

Dia menambahkan, kegiatan di aula gedung Muslimat NU Loram Kulon ini biasa digelar pada waktu setelah pulang sekolah. Agar diikuti para pemuda pemudi lainnya. Baik yang masih bersekolah atau yang sudah lulus. Sehingga para peserta organisasi juga bisa saling tukar pengalaman.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →