Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ujian Nasional Perbaikan Diumumkan 19 Maret



Reporter:    /  @ 20:13:26  /  23 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) tahun ini, dilakukan dalam waktu yang cepat. Rencananya, pengumuman UN Perbaikan diumumkan pada 19 Maret mendatang.

Hal itu dikatakan Sekdin Disdikpora Kudus Hartono. Menurutnya, untuk pengumuman hasil UN Perbaikan dilaksanakan pada 19 Maret mendatang. ”Jadwalnya 19 Maret mendatang. Namun meski mengikuti UN Perbaikan, namun belum tentu hasilnya bakal lebih baik,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, beberapa kasus hasil UN Perbaikan malahan lebih rendah ketimbang UN Murni. Meskipun tujuan mengikuti UN adalah memperbaiki nilai pada UN Murni. Jika terjadi hal demikian, maka yang diambil adalah nilai tertinggi. Hal itu merupakan ketentuan dari pusat, meskipun mengikuti UN Perbaikan.

”Itu tidak menjadi jaminan akan lebih baik. Namun dengan mengikuti UN Perbaikan, maka dapat membuat persiapan lebih matang sehingga lebih menguasai materi,” ujarnya.

Dia berharap, semua siswa yang mengikuti UN Perbaikan akan memperoleh nilai yang bagus. Sehingga peserta juga lebih puas dengan hasil yang lebih bagus.

Sementara, untuk UN utama 2016 ini akan dihelat mulai 4 April mendatang. Sampai saat ini data peserta UN utama sementara untuk tingkat SMP sederajat yakni 14.449. Mengenai rinciannya, adalah 7675 siswa SMP dan 6781 siswa MTs. Untuk tingkat SMA sederajat yakni 10.999 dengan rincian 3015 siswa SMA, 4323 siswa SMK dan 3661 siswa MA.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →