Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Ini Alasan Blora Harus Ramah Terhadap Investor



   /  @ 19:54:13  /  23 Februari 2016

    Print       Email
Ihwan Sudrajat mantan Pj Bupati Blora bersama Bupati Blora Djoko Nugroho. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Ihwan Sudrajat mantan Pj Bupati Blora bersama Bupati Blora Djoko Nugroho. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Ihwan Sudrajat, mantan Penjabat Bupati Blora memberi masukan kepada Bupati Djoko Nugroho agar Blora ramah terhadap investor. Karena, menurutnya, lahan yang ada di Blora kurang bagus dan airnya sulit dibandingkan lahan di Kabupaten lain. Hal itu yang mendasarinya untuk meningkatkan konsumsi rumah tangga di Blora, yang menurutnya dengan membangun industri.

Sebelumnya, Ihwan mengupayakan untuk mengundang beberapa investor. Salah satunya adalah mengundang semen padang untuk mendirikan pabrik di wilayah Blora. ”Itu baru konsep,” jelasnya seusai serah terima jabatan dengan Bupati Djoko Nugroho Selasa (23/02/2016).

Selain semen, ia juga mengupayakan meningkatkan kualitas peternakan sapi di Blora dengan membuka pintu kerja sama dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk bisa menerima suplai sapi dari Blora. Juga, untuk Ngloram sebelumnya ia mengupayakan agar segera dibangun sebagai bandara yang bisa di darati pesawat komersil. ”Untuk Ngloram, saya belum bilang ke pak Gubernur. Segera saya bilang ke Gubernur,” jelas mantan Penjabat Bupati Blora.

Semua itu, lanjut Ihwan, baru konsep. Ia menilai konsep tersebut masih butuh proses panjang. Namun, semua bisa dipercepat apabila birokrasi yang ada di Blora bisa diajak kerja sama dengan penekanan yang lebih.

Ia meyakini, lima tahun kedepan, Bupati Djoko Nugroho mampu malakukan apa yang terbaik buat Blora. Ihwan juga menyatakan siap kapanpun jika dirinya dihubungi Bupati Blora untuk memberikan bantuan tenaga maupun pikiran bagi Bumi Samin.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →