Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Forum Jepara Bersatu Minta Pengesahan Amdal PLTU TJB Unit 5 dan 6 Ditunda



Reporter:    /  @ 19:43:59  /  23 Februari 2016

    Print       Email
Forum Jepara Bersatu (FJB) menggelar pertemuan di hotel Segoro, Selasa (23/2/2016) membahas dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) PLTU Tanjung Jati B. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Forum Jepara Bersatu (FJB) menggelar pertemuan di hotel Segoro, Selasa (23/2/2016) membahas dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) PLTU Tanjung Jati B. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Forum Jepara Bersatu (FJB) menggelar pertemuan di hotel Segoro, Selasa (23/2/2016). Mereka membicarakan mengenai dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) PLTU Tanjung Jati B. Dari hasil pertemuan tersebut mereka meminta agar Amdal untuk unit 5 dan 6 PLTU TJB pengesahannya ditunda.

Bahkan, mereka menilai masih banyak persoalan yang ditimbulkan sejak adanya PLTU TJB unit 1 hingga 4 yang belum terselesaikan. Berdasarkan informasi, dokumen Amdal itu disahkan pekan ini oleh Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah.

Koordinator FJB Ahmad Kholik mengungkapkan, penundaan pengesahan itu dilakukan karena beberapa rumusan belum bisa dipenuhi. Beberapa di antaranya yakni penetapan jalan nasional sampai ke lokasi PLTU, pemberian kompensasi lampu penerangan jalan di sepanjang jalur yang dilalui angkutan PLTU, transparansi dana CSR PLTU yang dikeluarkan.

Dia menambahkan, permintaan penundaan ini, ditindaklanjuti dengan mengirimkan surat kepada presiden, kementrian terkait, gubernur, DPRD provinsi, bupati hingga DPRD Kabupaten Jepara.
”Jika memungkinkan dalam 1 -2 hari ini kita juga akan melakukan audiensi dengan bupati atau DPRD Jepara untuk membahas ini,” tandasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →