Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Bupati Kudus Bakal Ambil Langkah Darurat untuk Normalisasi Sungai SWD 1



Reporter:    /  @ 17:51:24  /  23 Februari 2016

    Print       Email
Bupati Kudus H Musthofa saat meminta poster tuntutan warga kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang terpasang di tanggul Sungai SWD 1 untuk dicopot (Istimewa)

Bupati Kudus H Musthofa saat meminta poster tuntutan warga kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang terpasang di tanggul Sungai SWD 1 untuk dicopot. (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Menanggapi aksi warga Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, yang melakukan aksi menuntut Pemprov Jateng untuk segera menormalisasi Sungai Sungai Serang Welahan Drainase (SWD) , Bupati Kudus mengaku sempat kecewa.

Dirinya meminta agar warga bisa menjalin komunikasi lebih baik dalam menyampaikan tuntutannya. ”Sebisa mungkin gak usah demo seperti ini lah. Pak Ganjar kan juga gubernur kita semua dan harus didukung,” kata bupati.

Sedangkan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi warga, bupati berjanji akan melakukan langkah darurat. Pihaknya mengaku siap membantu mendatangkan alat berat milik Dinas BMPESDM serta BPSDA Seluna untuk melakukan normalisasi. Bupati juga meminta agar warga ikut membantu upaya normalisasi tersebut.

”Saya siapkan alat beratnya, tapi warga harus ikut membantu upaya normalisasi ini. Upaya ini sama sekali tidak menggunakan dana APBD provinsi maupun kabupaten,” kata bupati.

Bupati juga mematok target waktu selama dua minggu upaya normalisasi sungai sepanjang sekitar 12 kilometer tersebut bisa selesai. ”Saya minta dua minggu sudah selesai. Apalagi saat ini intensitas hujan masih tinggi, sehingga upaya normalisasi harus cepat dilakukan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Gubernur Jateng Didemo Warga Pasuruan Lor Kudus, Bupati Turun Tangan

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →