Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Sertijab Bupati Blolra, Ihwan Singgung Wibawa Kepemimpinan Kokok



   /  @ 15:48:08  /  23 Februari 2016

    Print       Email
Penandatanganan Sertijab Bupati Blora Djoko Nugroho (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Penandatanganan Sertijab Bupati Blora Djoko Nugroho (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

MuriaNewsCom, Blora – Setelah dilantik pada 17 Februari lalu, pada Selasa (23/02/2016) digelar serah terima jabatan (sertijab) dari Penjabat Bupati Blora, Ihwan Sudrajat kepada Bupati Blora periode 2016-2021 Djoko Nugroho. Dalam sambutannya, Ihwan mengaku berterima kasih atas support dalam kepemimpinannya selama 189 hari dalam memimpin Blora.

Dalam sambutannya, Ihwan sempat menyinggung perihal wibawa kepemimpinan yang melekat pada diri Bupati Djoko Nugroho dan keluarganya. Selain memimpin untuk periode yang kedua. Pasalnya, kakak dari Djoko Nugroho, yakni Basuki Widodo (almarhum) yang juga memimpin selama dua periode di Kabupaten Blora.

”Seusai dari memimpin Blora, semoga saya mendapat tempat (jabatan baru, red) yang terbaik. Meski sekarang saya staf ahli Gubernur. Juga wibawa yang menempel pada pak Djoko Nugroho juga menempel ke saya,” kata Ihwan.

Bahkan, dalam waktu dekat ia akan menuliskan pengalaman memimpinnya ke dalam sebuah buku yang rencananya ia beri judul 189 Hari Jadi Bupati Blora, Waktu Terbaikku.

Sementara, dalam sambutannya, Djoko Nugroho mengapresiasi seluruh elemen yang ikut menjaga jalannya proses demokrasi yang sejak awal proses Pilkada hingga saat ini dirinya terpilih untuk periode kedua memimpin Blora. Ia juga mengapresiasi kepemimpinan Ihwan yang selama 189 hari itu, menurutnya banyak kebijakan yang tepat.

Ia juga memuji Ihwan sebagai seorang ekonom, detail dalam penyajian kebijakan serta regulatif dalam aturan. Bahkan, ia juga sempat memberikan sedikit job dalam sambutannya dalam mengapresiasi kinerja Ihwan Sudrajat.

”Temukan saya dengan Gubernur, akan saya mintakan jabatan yang terbaik kepada Gubernur untuk pak Ihwan,” pungkas Djoko Nugroho yang disambut dengan keriuhan tamu undangan.

Dalam sertijab dihadiri seluruh komponen Forkipimda, SKPD, dan Asisten III Bidang kesejahteraan rakyat Budi Wibowo mewakili Gubernur Jawa Tengah.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →