Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kemenag Grobogan Dituntut Mampu Antisipasi Penyebaran LGBT



Reporter:    /  @ 15:27:16  /  23 Februari 2016

    Print       Email
Ratusan Penyuluh Agama Islam mengikuti pembinaan yang dilangsungkan di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Ratusan Penyuluh Agama Islam mengikuti pembinaan yang dilangsungkan di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 280 Penyuluh Agama Islam (PAI) honorer atau non PNS yang ada di lingkup Kemenang Grobogan mendapat pembinaan di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi, Selasa (23/2/2016).

Kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kemampuan dan profesionalisme bagi para penyuluh. Acara pembinaan dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Grobogan Moh Arifin.

“Penyuluh Agama Islam harus selalu bersosialisasi serta menambah wawasan dengan banyak bersilaturrahmi dengan berbagai komponen masyarakat serta membaca buku, baik yang berbasis agama maupun ilmu pengetahuan lainnya. Sebab, saat ini seorang penyuluh agama mempunyai tantangan berat untuk mampu menjawab berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat,” kata Kasi Bimas Islam Kemenag Grobogan Fahrurrozi, usai acara pembinaan.

Menurutnya, melihat kondisi sekarang, para penyuluh juga dituntut untuk bisa membantu mengatasi persoalan bangsa. Seperti, mencegah paham radikalisme, narkoba, LGBT dan persoalan lainnya.

“Tugas PAI tidak hanya terfokus pada pembinaan spiritual dan mental saja. Tetapi harus bisa bisa menjelaskan persoalan bahaya narkoba, masalah paham radikalisme, dan perkembangan permasalahan terbaru lainnya,” tegasnya.

Dikatakan, pembangunan memerlukan partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat. Oleh sebab itu rakyat dan umat beragama perlu dimotivasi untuk berperan serta aktif menyukseskan pembangunan. Untuk memotivasi masyarakat salah satunya melalui media penyuluhan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →