Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Warga Karangturi Setrokalangan Kudus Tak Sabar Nunggu SD Baru



Reporter:    /  @ 09:25:36  /  23 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Terkait adanya wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang akan mendirikan gedung sekolah dasar (SD) baru di Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan,Kaliwungu, mendapat tanggapan positif dari warga.

Salah satu warga Dukuh Karangturi RT 2 RW 3 Desa Setrokalangan, Sujono mengatakan, bila pembangunan SD itu benar-benar akan diletakkan di dukuhnya ini, maka warga sagat senang. “Kami sudah tidak sabar bisa lebih dekat dengan sekolah. Sebab selama ini anak-anak warga Karangturi bila bersekolah harus jalan kaki sekitar 1, 5 km menuju Desa Setrokalangan. Dan itupun lewat jalan berlumpur di tepian tanggul,” ujarnya.

Dia menilai, kedua SD yang berada di Desa Setrokalangan itu tersentra di satu tempat saja. Yakni hanya di pusat desa. Sedangkan untuk yang di Dukuh Katangturi, belum terdapat bangunan sekolahnya.

Hal serupa diiyakan oleh Sekdes Setrokalangan Abdul Chamdi. Dia mengatakandesa sangat senang bila itu bisa cepat dibangun.”Nanti kalau dibangun, itu sama saja memfasilitasi pendidikan warga,” kata Chamdi.

Dia menambahkan, memang harapan adanya bangunan SD di Desa Setrokalangan, khususnya Dukuh Karangturi ini sudah ada sejak dulu. “Warga berharap bisa cepat terealisasi,” tambahnya.

Editor : Akrom Hazami

baca juga : Disdikpora Akan Bangun SD Baru di Dukuh Karangturi Kaliwungu Kudus 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →