Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Peserta Pesta Siaga Pramuka Blora Diajak Tanggap Hadapi Nyamuk 



   /  @ 22:39:05  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Pesta Siaga yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang kabupaten Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Pesta Siaga yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang kabupaten Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Sebanyak 320 Pramuka siaga mengikuti pesta siaga yang dipusatkan di SMP 3 Blora pada Senin (22/02/2016). Para peserta merupakan juara satu di masing-masing kwartir ranting dalam acara yang sama.

Budi Riyanto, ketua panitia mengungkapkan, dalam pesta siaga kali ini dibarengkan dengan hari kelahiran bapak pandu dunia Baden Powell. 320 peserta tersebut dibagi menjadi barung putra dan putri. Sementara, dalam teknisnya, pihaknya mempersiapkan 14 taman (materi) untuk mengasah kecakapan kedisiplinan peserta dalam berpramuka. ”Kami juga telah mempersiapkan 32 tenda,” jelasnya.

Dalam pesta siaga yang keluar sebagai barung tergiat 1 dan 2 (putra dan putri) akan mewakili Siaga Blora dalam mengikuti kegiatan yang sama se Binwil Pati di Kabupaten Jepara pada Kamis 24 Maret 2016 mendatang.

Sementara, dalam pembukaan yang dibuka langsung oleh Plt Sekda Blora Sutikno Slamet dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta siaga, agar bisa menjadi garda depan dalam tindakan preventif terhadap penyakit yang saat ini tengah merebak. Yakni DBD atau demam berdarah dengue.

Para peserta diimbau untuk membantu masing-masing orang tua di rumah dalam membersihkan sarang nyamuk dan membersihkan media perkembang biayakan nyamuk tersebut. ”Jangan sampai anak-anak terserang demam berdarah,” ajaknya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →