Loading...
You are here:  Home  >  Pariwisata  >  Artikel ini

Sektor Pariwisata Digenjot, Wacana Kereta Gantung di Binangun Lasem Kembali Mencuat



   /  @ 22:29:29  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Pantai Karangjahe, salah satu tempat wisata di Rembang yang sedang ramai dikunjungi, belakangan ini. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Pantai Karangjahe, salah satu tempat wisata di Rembang yang sedang ramai dikunjungi, belakangan ini. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas Kabupaten Rembang di bawah kepemimpinan Bupati Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto selama lima tahun ke depan. Dari penguatan sektor tersebut, diyakini dapat menjadi ujung tombak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Hafidz, sektor pariwisata ternyata mampu menggerakkan UKM dan ekonomi kreatif. ”Seperti di pantai Karangjahe, sudah banyak warga Punjulharjo yang membuka usaha di sekitar lokasi wisata pantai Karangjahe,” tuturnya.

Selain wisata pantai, pihaknya juga akan mengembangkan wilayah Binangun, Lasem menjadi perpaduan wisata modern dan wisata religi. Salah satunya dengan mendirikan wahana kereta gantung yang sudah lama dicetuskan, dengan harapan agar masyarakat betah ketika singgah. ”Wacana kereta gantung sudah lama dicetuskan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bayu Andriyanto, menambahkan Rembang harus berkaca dari kesuksesan Banyuwangi di sektor Pariwisata. Menurut dia, Rembang memiliki potensi yang luar biasa di sektor tersebut, namun belum digarap secara maksimal.

”Rembang memiliki situs kapal tertua di Indonesia, potensi Lasem yang begitu banyak bangunan kuno dan sejarah. Rembang memiliki Museum dan ada Makam RA. Kartini namun belum dimaksimalkan,” tambahnya.

Dengan sejumlah rencana ke depan, pihaknya berharap Pemkab Rembang bersama dengan media dan masyarakat bisa bersinergi dan bergerak bersama untuk memajukan sektor pariwisata.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →