Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Pemkab Kudus Siap Layani Gugatan dari Pengusaha Karaoke



Reporter:    /  @ 22:21:28  /  22 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kabag Hukum Setda Kudus Suhastuti mengaku siap melayani gugatan uji materiil Perda Nomor 10 Tahun 2015 yang diajukan pengusaha karaoke.

”Pada prinsipnya kami siap menghadapi. Bahkan, malam ini kami akan berangkat ke MA untuk mengirimkan surat jawaban,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kuasa Hukum DPRD Kudus Subarkah. Menurutnya, dalam UU Pariwisata, terdapat kekhususan, dimana perda dapat dibuat sesuai kearifan lokal.

”Dengan mempertimbangkan Kudus sebagai kota santri, maka Perda Nomor 10 Tahun 2015 akhirnya dibuat yang esensinya melarang keberadaan tempat hiburan diskotik, kelab malam serta karaoke,” ujar Subarkah.

Untuk itu, Subarkah berharap agar majelis hakim MA yang melakukan uji materiil ini, bisa mempertimbangkan aspek kearifan lokal tersebut. Sehingga, Perda Nomor 10 Tahun 2015 yang sudah disahkan, bisa tetap dijalankan.

Sementara itu, Haryanto pemilik usaha karaoke sekaligus Ketua Asosiasi Pengusaha Resto dan Hiburan Karaoke Seluruh Indonesia (ASPREHIKASI) Kudus, sebagai pihak pemohon dirinya mengaku cukup optimistis gugatan uji materiil yang diajukan tersebut akan diterima oleh MA.
Selama gugatan diajukan, dia dan pengusaha karaoke di Kudus lainnya, akan tetap nekat buka.

Editor : Kholistiono

 

Baca juga : Perda Tentang Karaoke di Kudus Akhirnya Digugat di MA

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →