Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Asap Tebal Selimuti Mapolres Grobogan, Ini Gara-garanya



Reporter:    /  @ 21:36:16  /  22 Februari 2016

    Print       Email
 Petugas dari Dinkes tengah melakukan fogging di lingkungan Mapolres Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Petugas dari Dinkes tengah melakukan fogging di lingkungan Mapolres Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Kepulan asap tebal menyelimuti Mapolres Grobogan, Senin (22/2/2016). Munculnya asap tebal yang berlangsung cukup lama itu, sempat membuat perhatian warga dan pengguna jalan.

Sebagian warga bahkan mengira jika ada peristiwa kebakaran yang terjadi di Mapolres Grobogan yang berada di Jalan Gajah Mada, Purwodadi itu. Soalnya, dari kejauhan kepulan asap itu bisa terlihat dengan jelas.

Selain itu, adanya sejumlah polisi yang mengatur lalu lintas di depan mapolres makin menguatkan dugaan adanya peristiwa kebakaran ditempat tersebut.

“Dari jarak sekitar 500 meter dibarat mapolres, saya sudah melihat ada kepulan asap. Semula, saya kira ada peristiwa kebakaran disana,” terang Fahmi, salah seorang pengendara motor yang saat itu tengah melintas di jalan raya depan mapolres.

Dugaan warga adanya musibah kebakaran di mapolres ternyata salah besar. Soalnya, kepulan asap itu berasal dari mesin fogging milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan.

Saat itu, kebetulan memang ada kegiatan penyemprotan di mapolres yang dilakukan beberapa petugas dari dinkes. Kegiatan itu dilakukan guna menekan berkembang biaknya nyamuk yang menyebabkan serangan demam berdarah dengue (DBD) dan pembawa virus zika.

Penyemprotan itu tidak hanya dilakukan didalam ruangan yang ada di Mapolres Grobogan saja. Tetapi, halaman dan selokan disekitarnya juga tidak luput dari penyemprotan.

“Selain lingkungan mapolres, beberapa rumah warga sekitar juga ikut disemprot sama petugas. Selain mencegah serangan DBD, kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan kemitraan antara Polres Grobogan dan masyarakat sekitar,” Kata Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan melalui Kasubag Humas AKP Budi Jatmiko.

Editor : Kholistiono

 

Petugas dari Dinkes tengah melakukan fogging di lingkungan Mapolres Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →